Jangan Lewatkan 6 Tempat Kuliner di Bandung ini

Kuliner Bandung - Selain terkenal dengan wisata alam serta budayanya, liburan ke kota-kota di Indonesia pasti tidak komplit bila belum menjajal bermacam macam kulinernya. Dari mulai Sabang sampai Merauke, nyaris semuanya kota miliki makanan khas yang mungkin saja andalan untuk menarik wisatawan. Nah, satu diantara kota yang juga sediakan bermacam kuliner lezat yaitu Bandung. 

Kota yang populer dengan julukan Kota Kembang ini memanglah miliki sederet pilihan makanan lezat yang siap menggoyang lidahmu saat liburan kesana. Spesial di artikel kesempatan ini, Hipwee berniat menginginkan membahas macam kuliner malam di Bandung yang layak anda cicipi kelezatannya. Apa sajakah sih yang Bandung miliki? 

1. Cicipi lezatnya masakan Iga Bakar di warung Iga Bakar Si Jangkung yang telah tersohor di seantero Kota Bandung 

Jangan Lewatkan 6 Tempat Kuliner di Bandung ini

Di Jalan Cipaganti tepatnya, ada juga tempat makan yang cukup populer namanya Iga Bakar Si Jangkung. Dari namanya saja pasti anda bisa menebak menu andalah ditempat ini ‘kan? Ya, bila anda miliki peluang datang ke warung ini, coba untuk mencicipi iga kambing yang rasa-rasanya ditanggung tidak terlupakan. 

Daging iga yang dihidangkan diatas piring panas yang terbuat dari tanah liat memanglah miliki cita rasa unik. Kombinasi pada manis serta pedas dalam potongan daging iga nan empuk pastinya membuat kamu ketagihan serta menginginkan kembali pada tempat ini. 

2. Nikmati sajian Nasi Punclut makin merasa komplit saat anda dapat makan sembari memelototi panorama kota Bandung dari ketinggian 

Jangan Lewatkan 6 Tempat Kuliner di Bandung ini


Bila anda tengah liburan ke Bandung, jangan sampai melupakan peluang untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Nama “Punclut” sendiri yaitu kependekan dari Puncak Ciumbuleuit. Disana, anda dapat nikmati bermacam sajian lezat yang siap menggoyang lidahmu. Dari mulai ayam, cumi, udang goreng, sampai bermacam type sambal. 

Kuliner malam Nasi Punclut merasa unik lantaran ada nasi merah sebagai varian dari menu disana. Bukan sekedar masalah rasa saja yang membuat kamu harus bertandang kesini, keindahan panorama kota Bandung pada malam hari juga layak anda saksikan sendiri. Yang tentu, kota Bandung bakal terlihat demikian memesona bila diliat dari ketinggian. Tak perlu cemas masalah harga lantaran daftar menu yang ada disini cukup bersahabat dengan kantong wisatawan berbujet pas-pasan. 

3. Sate Hadori yaitu satu diantara kuliner khas Bandung yang harus anda cicipi waktu malam hari 

Jangan Lewatkan 6 Tempat Kuliner di Bandung ini

Bandung yaitu salah kota yang tawarkan beragam pilihan kuliner nan begitu menggoda. Salah nya ialah Sate Hadori yang keberadaannya termasuk cukuplah fenomenal di Bandung. Terdapat di Jalan Stasiun Timur tepatnya di seberang Stasiun Lama, anda akan tidak kerepotan temukan tempat makan ini lantaran memanglah tempatnya yang termasuk gampang untuk dijangkau. Kelebihan dari kuliner Sate Hadori terdapat pada rasa-rasanya yang benar-benar sangat nikmat serta khas. 

Daging kambing yang dihidangkan disana begitu empuk serta berpadu dengan bumbunya yang meresap hingga kedalam. Sediakan lidahmu untuk rasakan sensasi rasa Sate Hadori yang benar-benar sangat memanjakan lidah beberapa pencinta kuliner pada malam hari. Satu jumlah Sate Hadori di bandrol dengan harga Rp 26. 000, - serta ditanggung dapat memanjakan lidahmu. 

4. Ngidam makan Gulai waktu tengah malam? Tenang, Bandung miliki warung Gulai Kambing Harris yang buka non stop sepanjang 24 jam! 

Jangan Lewatkan 6 Tempat Kuliner di Bandung ini

Destinasi kuliner malam yang lain yang harus anda datangi yaitu warung Gulai Kambing Harris. Tempat makan yang sediakan menu andalan gulai ini siap melayanimu selama seharian. Kelebihan gulai yang satu ini ada pada rasa kuahnya yang jempolan Diluar itu, daging kambing yang dihidangkan telah di proses sedemikian rupa hingga bikin dagingnya merasa empuk serta tak berbau. 

Bukan sekedar gulainya saja yang layak dicoba, sate kambingnya juga tak kalah enak. Penyajian sate diatas hot plate turut menaikkan sensasi kesenangan dari hidangan ini lantaran kehangatannya yang tetaplah terbangun. Anda bisa pilih dua type bumbu, yakni bumbu kacang serta bumbu kecap. Buat yang tertarik coba Gulai Harris silakan datang ke Jalan Asia Afrika No. 151, Simpang Lima Bandung, ya! 

5. Penggemar kuliner bubur ayam harus hukumnya mencicipi Bubur Otong Andir yang populer bakal kelezatannya 

Jangan Lewatkan 6 Tempat Kuliner di Bandung ini

Buat penggemar kuliner bubur ayam, di Kota Kembang ada juga kok destinasi wisata kuliner yang layak anda sambangi Yup, namanya Bubur Otong Andir. Tempatnya ada di Jalan Sudirman dekat dengan Pasar Andir. Bubur ini cukup populer di daerah aslinya lantaran memanglah rasa-rasanya yang mengagumkan enak. 

Kekentalan bubur yang berpadu dengan topping ayam serta cakue jadikan hidangan ini merasa istimewa. Bubur Otong Andir buka dari mulai jam 18. 00-01. 00 pagi awal hari. Masalah harga tidak butuh cemas. Menu kuliner malam yang satu ini termasuk cukuplah ramah di kantung konsumen, yakni Rp 9. 000 saja. 

6. Waktu berkunjung ke Bandung, janganlah terlewat peluang untuk nikmati hidangan Nasi Kalong! 

Jangan Lewatkan 6 Tempat Kuliner di Bandung ini

Di Bandung tidak cuma Nasi Punclut yang populer, ada juga Nasi Kalong yang populer unik sekalian lezat. Nasi Kalong pada intinya yaitu beras merah yang dimasak memakai kluwek serta rempah hingga membuahkan nasi berwarna hitam. Karena sangat nikmatnya, nasi ini tetaplah bakal merasa enak meskipun dikonsumsi tanpa ada memakai lauk yang mengikuti. 

Sebagai pelengkap, Nasi Kalong dapat dihidangkan dengan buncis bakar serta ayam bakar madu yang termasuk juga dalam menu andalan ditempat ini. Untuk nikmati sajian Nasi Kalong, anda cuma cukup merogoh kocekmu pada Rp 20. 000 – Rp 30. 000 saja. Nah, untuk anda yang penasaran serta tengah ada di Bandung, silahkan segera datang ke Jalan RE Martadinata no. 102.

Comments